Nolito Diyakini Bisa Sukses Bersama Spanyol di Euro

By
Updated: June 6, 2016

Nolito Diyakini Bisa Sukses Bersama Spanyol di Euro

Eks striker timnas Spanyol, David Villa, meyakini Nolito bisa jadi kartu AS untuk negaranya di Piala Eropa kali ini. Villa bahkan optimistis Nolito bisa sesukses dirinya.

Nolito akan merasakan turnamen besar pertamanya bersama Spanyol setelah namanya masuk dalam skuat La Furia Roja untuk Piala Eropa 2016. Performa apik bersama Celta Vigo jadi alasannya.

Pemain 29 tahun tersebut sudah tampil untuk Celta sejak 2013 dengan torehan 39 gol dari 103 penampilan. Nolito yang biasa beroperasi di sisi sayap jadi harapan baru Tim Matador di lini depan.

Peluang untuknya bersinar di Piala Eropa terbuka lebar setelah empat gol dibuatnya dalam dua laga persahabatan terakhir kontra Bosnia Herzegovina dan Korea Selatan. Ketika pelatih Vicente del Bosque lebih memilih Nolito ketimbang dua pemain top seperti Fernando Torres dan Diego Costa, dia setidaknya sudah memberikan pembuktian awal.

Kini tinggal bagaimana Nolito mampu mempertahankan konsistensi penampilan di laga pembuka Grup D kontra Republik Ceko 13 Juni nanti.

“Dia tampil sangat baik bersama tim nasional. Saya mendengar dan membaca soal tuntutan gol darinya dan Nolito membuktikan itu pada dua laga terakhirnya. Saya mengenal Nolito saat masih di Barca dan mendoakan yang terbaik untuknya,” tutur Villa di Football Espana.

“Kami adalah salah satu favorit. Kami adalah juara bertahan. Terlepas dari apakah favorit atau tidak, itu tidak berarti apa-apa karena semua tim punya nilai yang sama di awalnya. Tapi jika ada favorit juara, maka itu Spanyol,” sambungnya.

Nolito sendiri sudah punya empat gol dari delapan caps sejak debut tahun 2014. Sementara, Villa saat ini masih berstatus top skorer sepanjang masa Tim Matador dengan 59 gol dari 97 pertandingan sebelum pensiun di 2014.

Selama membela timnas, Villa berperan dalam hadirnya trofi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Dia absen di Piala Eropa 2012 karena cedera patah tulang kering.